Filosofi Kentut

image

Sebelumnya, maaf ya kalau ada yang merasa jijik waktu baca judul tulisan ini
Hehee….
Masalahnya, saya lagi bosan ber formil ria
Berbagus2 ria saat bikin tulisan
Pake bahasa yang indah2
Saat sekarang2, saya pengen nulis amburadul
Apa adanya…
Sekarang kebetulan terlintas gitu aja
Wuuuzzzzzz…..
Kentut,,,
Tiba2 aja gitu dia muncul dan minta dibikin filosofi kaya filosofi pasir dan filosofi pohon karet
Hahaaa
Jadi ceritanya ada rasa iri dari si kentut ini pada pasir dan pohon karet yang lebih dianggap bernilai filosofi
Ya udah deh,, kita bikin aja filosofi kentut
Toh rasanya semua hal bisa dianggap berfilosofi
Tergantung orang nya dan sudut pandangnya
Semua tau lah pasti kentut itu apa
Anak batita ajah bisa tuh kentut
Bayi aja malah bisa kentut
Heheee
Nah,,, tapi kan ada macem2 tuh si kentut ini
Ada yang bersuara
Ada yang silent
Ada yang bersuara tanpa bau
Ada yang silent dengan bau semerbak
Ada juga yang bersuaraaa panjanggg seperti alunan musik
Dan masih banyak lagi variasi lainnya
Hahaaa….
Tapi tau kan kalo kentut itu adalah lambang kenyamanan
Coba di mana kapan dan depan siapa kamu bisa kentut
Hanya saat2 tertentu aja bukan
Hehe
Itu dia
Makanya meskipun cuma kentut, tapi dia tetep berfilosofi
Kentut itu apapun macamnya tetep sehat
Bayangkan kalau ga bisa kentut
Harus operasi
Bahaya bukan!!??
Tapi, dalam filosofi kehidupan kita itu harus seperti
Kentut yang tak bersuara alias silent tapi wanginya semerbak
Artinya,, meskipun kita hanya diam tapi kita itu tetep harus bermanfaat buat sekitar
Hehee
Sedikit mengarang ria
Tapi lumayan kan ada sedikit korelasinya
Daripada jadi kentut yang bersuara tapi ga meninggalkan kesan apa2
Hahaa ….
Sulit juga ya mengungkapkan filosofi kentut
Singkatnya
Dalam kehidupan itu kita harus menerapkan filosofi kentut
Seperti celoteh saya di atas…

Advertisements

Jangan Pernah Tanya

image

Terlalu banyak yang lalu lalang
Orang, motor, mobil, semut, kecoa, lebah, lalat, nyamuk
Semua terlalu banyak
Dari hal yang memang penting
Sampe hal yang gak penting sama sekali
Arrghh,,,
Buang2 waktu itu semua judul nya
Bisa ga ya, hal2 yang memang bener2 penting aja lah yang melintas itu
Selebihnya kan cuma bikin macet
Kepadatan yang ga ada artinya
Ini juga sebenernya tulisan yang ga penting2 amat
Sama kaya kamu lah
Coba, seberapa sering kamu mikirin hal2 yang sebenernya ga penting2 amat
Kamu tau kan? Sadar bener kalo itu tuh ga penting
Terus, kenapa juga masih kamu pikirin
Masih aja melintas lalu lalang di otak kiri kamu
Melintas ke otak kanan
Cuma muter2 disitu doang
Kadang ada hal atau banyak hal yang sebenernya penting
Tapi, terpaksa kita anggap ga penting
Karena otak kita udah ga mampu buat mengkaji ulang hal tersebut
Yaa, bahasa kerennya orang2 beken lah “mengkaji ulang”
Sering banget kan liat orang update2 hal soal
Bahagia itu sederhana
Kalo bwt saya bahagia ya cuma 1
Ya bahagia
Bahagia ya bahagia
Sederhana ya sederhana
Itu tuh rasanya cuman sekedar kata mutiara buat nyeneng2in diri sendiri
Kalo bahgia mah bahagia aja lah
Ga usah deh bilang bahagia itu sederhana
Kita semua kan orang2 berpendidikan katanya
Tau juga toh kalo dalam KBBI kata bahagia dan sederhana itu punya makna sendiri2
Ada di halaman yang berbeda
Tapi yah itu sih sebuah kebebasan ya sodara2
Kalo bahagia itu sederhana berarti yang tidak sederhana tidak bahagia dong yah?
Ga perlu di argumen
Heheehe
Kadang2 hidup itu harus seperti lalat
Kalo mau lewat ya lewat ajah
Ga perlu repot2 pasang rambu2, bilang permisi ato berenti kalo ada stopan
Hahaa
Ini tulisan ga penting banget lah
Terlalu banyak mau nya juga salah satu hal yang jd penyebab beberapa hal di atas
Jadinya menganggap ya udah lah ga penting
Hehe
Ya itu tadi
Menyenangkan diri sendiri
Bentuk motivasi mungkin juga bisa
Supaya ga berlarut larut
Atau kebawa ke tempat tidur
Besok pagi bangun malah jadi depresi itukan bahaya
Kadang ga peduli juga ada manfaatnya
Konsentrasi sama sesuatu yang emang bener ada di depan mata
Bukan sama yang akan datang ato yang lalu2
That’s it
Ya, itulah makanya kadang hidup terasa membosankan
Jangan tanya kenapa
Tulisan ini ya hanya sekedar tulisan
Hehee…

Sang Waktu

image

Sebuah pergeseran dari satu titik ke titik lain
Ketika setiap masalah yang telah terlalu lama digenggam
Akhirnya jatuh terkikis perlahan
Bukan karena keinginan
Bukan juga tekad atau pun niat
Tapi waktu
Membuat segala sesuatu menjadi usang
Terlalu rapuh digenggaman
Waktu maha karya nan abadi
Mampu patahkan teori semesta
Memudarkan benci menjadi terpaan debu
Menjadi benih bagi cinta hingga bersemi
Waktu…..
Apapun itu
Kita hanya perlu diam terpaku
Di akan terus berlalu
Dan berlabuh pada kehendaknya
Bukan kuasa kita
Namun semesta
Jika dia berhenti
Karena itu memang lah harus demikian
Keajaiban
Sang waktu