Segelas Kopi di Siang Bolong (Bag. I)

Kalo dihitung-hitung, mungkin sekitar 25 tahun lebih saya tidak icip-icip kopi hitam…
Masa iyah ya… koq lama amat yah!? Apa bisa!?
Padahal beribu orang ngefans berat sama si hitam manis yang katanya bikin melek. Saya sih minum paling kopi ditambah susu, tidak pernah sama sekali minum kopi hitam murni yang murni hitam… hahaa
Apa yah itu namanya kopi espresso atau kopi tubruk atau apalah itu… pernah baca juga sih novel “Filosofi Kopi” yang ga tau kenapa bacanya ga beres2 padahal bukunya ga  setebel novel “Harry Potter”
Emang dasarnya kalo baca suka yang bagian menariknya aja, jd cuma tau potongan2 nya saja. Hehee…
Kopi itu banyak jenisnya, dan punya filosofi sendiri2. Menikmatinya juga bisa dengan berbagai macam cara.
Hari ini entah kenapa, berasa aneh dan super aneh waktu ditawari kopi hitam karena serangan ngantuk tak tertahankan… (*ini penyakit menahun di siang hari saat bekerja)
Secara kan yah, orang lain minum setiap hari, nah saya kan ini perdana sodara2..heu
Sejak terahir kali minum itu puluhan taun yang lalu. Inget banget kenapa saya ga mau minum kopi lagi, dan alhasil bertahan sampai barusan sebelum saya minum kopi pertama saya setelah puluhan tahun..
Dulu itu saya masih polos2 nya, masih taman kanak2 rasanya. Saya suka kopi hitam kala itu. Sampai suatu ketika, ada yang bilang, kalau minum kopi hitam nanti saya jadi kurang pintar alias bodoh. Mungkin sejak saat itu yah, saya entah kenapa memprogram mindset saya supaya berhenti menggemari kopi hitam biar pinter. Hahaa… (*pelajaran ya, hati2 menasehati anak kecil, daya ingat mereka kuat dan terus terbawa sampai dewasa)
Lucu memang, tapi ya itu, berdampak sekali pada saya, tapi apa betul yah, kopi hitam itu bikin bodoh? Hahaa… whatever lah ya… mungkin perlu penelitian lebih lanjut.
Yang jelas, kopi hitam ini rasanya masih sama seperti dulu.. manis sedikit pahit atau mungkin pahit sedikit manis. Itu yah sensasi yang belum tentu didapat dari minuman lain yang punya warna mungkin sama. Oh, saya pernah sok gaya minum espresso, double espresso lagi, ahhh…. seperti hidup, pahit ga ketulungan… haha (* pantes dikasihnya di gelas kecil, banget lagi)
Terus ditambah gula , pahitnya makin kuat, manisnya kalah sama rasa dan aroma espresso itu… sepertinya sudah 10 sendok gula yang dimasukan.
Berarti , ini bukan kopi pertama saya, tapi saya lupa kapan saya minum espresso untuk pertama kali… tapi saya tetep aja bisa tidur nyenyak yang katanya bisa bikin melek semalaman.
Kalau orang merokok katanya dia bisa dapat inspirasi… sepertinya seteguk kopi hitam juga bisa memberi inspirasi…
Pantas saja merokok itu selalu ditemani kopi hitam… hmmm
Tiba2 tertarik dengan si hitam manis….
Sepertinya, banyak cerita hidup lewat kopi hitam ini…
Omong2 soal kopi hitam saya di siang bolong ini, manis…. dan sedikit meninggalkan rasa pahit.. penuh makna..

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s