” Tak peduli bukan berarti apatis. Apatis bukan berarti tak peduli. “

Kata orang segala sesuatu perlu latihan yang diulang – ulang…. Seperti anak kecil yang belajar berjalan , jatuh berkali-kali.. tetap berusaha berdiri.. berjalan lagi.. sampai akhirnya lupa bagaimana sulitnya proses belajar. Bagaimana sakitnya saat jatuh dan mencoba berdiri kembali untuk melangkah.
Sama halnya saat kita berjuang untuk bersikap tidak peduli atau mungkin apatis terhadap sesuatu hal yang memang harus kita hadapi dengan sikap itu. Bukan jadi seperti orang yang bersikap anti sosial. Tapi bagi saya apatis hati. Apa coba apatis hati? Hahaaa…

Saya sih orangnya gampang banget suka sama orang, katanya sih mudah jatuh cinta. Secara kan yah…pria hanya butuh sekian milidetik untuk jatuh cinta, dan wanita juga membutuhkan waktu yang tidak lama untuk memutuskan akan jatuh hati atau tidak, hanya 3 menit! Kebayang kan yah… meskipun ga sepenuhnya bener juga…
Berlatih bersikap sewajarnya…. Agak sulit untuk saya yang notaben nya penuh cinta, hahaaa..

Tapi saya beruntung koq, rasanya lambat laun perasaan itu dengan sendirinya apatis… memang sih tampak di luar seperti penuh kasih sayang…tapi dalamnya rasanya mulai dingin yah… entah hanya perasaan, entah sebenarnya mindset yang saya bentuk perlahan.
Belakangan saya semacam kehilangan selera untuk melakukan sesuatu yang serius.. masih bisa bedain sih mana pria mana wanita, mana yang menarik mana yang tidak… tapi entah kenapa. Ada sesuatu yang menolak dengan keras di dalam diri.

Sepertinya benteng itu tiba – tiba muncul…
Iyah, mungkin… saya membentengi diri sendiri…
Kelihatannya saja saya manis manja grup… dalam hati enggan rasanya untuk terlibat lebih jauh…
Saya sendiri masih belum paham apa sebenarnya… cara mendefinisikan nya…
Tapi yah, kurang lebih begitu…

Leave a Reply

