Hujan

Hujan….
Saya sangat suka hujan…. suara rintikannya, angin dingin yang mendampinginya.. 
Juga udara menusuk yang punya keistimewaannya sendiri…
Auranya yang mampu membawa angan menjelajah dari masa lalu hingga hari esok tanpa ujung dan tanpa batasan..
Selintas teringat kepingan lukisan itu… berusaha menerka
Semoga itu benar pancaran kebahagiaan tanpa kepura-puraan… harusnya saya pun bahagia…
Bahagia.. tapi mengapa mata ini terasa basah… entah lah.. mungkin ini lah masa dimana logika dan perasaan tak berjalan beriringan
Ironis memang… saat mereka tau, senyuman itu dilukis diatas genangan air mata yang terkumpul bermalam-malam. Yang entah datang dan terurai pada saat apa dan bagaimana…
Air mengalir kemana pun dia suka… dia membuat segala sesuatu terhapus. Terseret arus alirannya… hingga tak ada yang mampu abadi…
Mungkinkah… senyuman yang terlukis itu akan sirna begitu saja? Saya hanya bisa menerka… karena senyum itu dilukis di atas kanvas air mata insan lainnya… tanpa perlu alasan dengan sadar atau tanpa sadar….
Pedihnya hatimu kawan… nikmati saja… hingga sepedih-pedihnya… hingga kamu lupa seperti apa pedih itu… dan ketika datang sedikit bahagia, kamu terpana dengan perasaan luar biasa dan tak tertahan bahwa sedikit itu menjadi sungguh luar biasa karena pedih yang telah kamu terima..  saya tau betapa inginnya kamu membalas dendam itu…
Iya… saya sungguh sangat ingin itu… tapi selepas itu alam berbisik …. menyampaikan pesan dari Sang Pencipta… “Itu Bagian Ku”
Saya tahu…. karma telah menunggu di pintu gerbang mu… maaf
Saya hanya bisa berdiri dari kejauhan… tak bisa mengendalikan nya… mengatur geraknya entah ke arah mana… entah pada mu atau pada insan kesayangan atau insan kolegamu…
Saya tak bisa melepas begitu saja… karena takut semakin merah api karma membara….
Karena ikhlas ini adalah karma bagimu…
Tapi sungguh…. saya hanya ingin hidup dengan baik saja… tanpa mengganggu pilihan hidup bahagia mu…
Semoga bukan semu…
Ketika hujan…
Perlahan berderap menghilang…
Dingin nya…. begitu dirindu…
Hujan….

Leave a Reply

