I'm Your Sunshine

Everything in Life

Maturity is Not About Number, It’s About Perspective

When you put your photo on your Instagram, Facebook, Twitter, and all of your social media account maybe some people said about how is your look…

Ever you hear about this ?

“Is that you on the picture? You look younger than your age! That’s awesome!”

Or

“How can you look younger than your age? That’s a gift for you”

And many other…

Yes… everyone have own standart about maturity. Perspective about how the people is mature or not.

Have you ever met someone looks childish when he/ she was 73 years old?

That’s not imagine. That’s possible thing happen in this world.

You can said someone who can walking alone in the dark is have good maturity. But someone else can said that’s because he/ she just walking around in him/ her neighborhood , that’s not maturity but habit.

The question is how we can be mature and have good maturity in right perspective?

You can be mature when you can smile at your big big problem you had in the past..

You feel mature when someone can touch your soul and you can do the same so you can share your passion.

Let’s say you are mature because you can make someone else growth up and be mature in the right perspective.

It’s difficult thing to explain how can mature if you don’t feel mature enough. Maybe, it’s just oir perseption if we feel not mature enough.

When we can dicided what is good or better for ourlife and we made right decision about some thing. Sometimes it made we feel more mature than we think before.

Mature it’s not about how is your face or look in front of the other.

I guess it’s about your knowledge, attitude, inner beauty, mindset, emphaty, ability and many others.

It’s about stability between body and soul. Harmony between passion and ability.

When you can meet someone made you honest about who you are. Maybe it can made you more mature. Because every change starting from openness and honesty.

Be honest to yourself. It can help you to be mature than before. Just be yourself, love yourself and accept yourself.

You should finding someone who can your trust and trust you to.

Mature it’s about share together not just about take and give.

How do you think?

Are you mature enough or try to be mature than before?

What is mature in your perspective and perseption?

Share it maybe you can help other people who want to be mature.

Advertisements
Leave a comment »

Prolog

Google Image

Hello dear…
Rasanya sudah begitu lama tidak menari diatas huruf-huruf yang berbaris rapi ini..
Hehe… sah-sah saja rasanya kalau saya agak sedikit.. ehemm… mendramatisasi kembalinya saya ke dunia orat oret yang entah apa tujuannya.

Boleh kan ya saya curhat sebelum melanjutkan dengan tulisan-tulisan berikutnya di posting yang coming soon… (ok bahasa semakin kacau.. :P)

Jadi ceritanya beberapa malam yang lalu saya tidak tidur, alih-alih tidur beberapa jam, tapi rasanya seperti tidak tidur. Iya, jujur saja saya ini penggila tidur. Saat dilanda mengantuk dan lapar saya akan memilih tidur.. Semoga tidak membuat bingung ya.. Alhasil, bangunlah dengan perut nuansa musik keroncong..

Dan ini agak berkepanjangan, beberapa hari ini agak sulit tidur di malam hari..ya mari kita nikmati saja. Positifnya, saya bisa menulis lagi disini, entah penting atau tidak. 😀

Saya ingin membuat sebauh cerita pendek yang belakangan terlintas di benak.. Orang tua bilang kalau kamu memikirkan sesuatu hal yang sama selama beberapa hari. Artinya itu kemungkinan hal yang cukup penting. Berangkat dari petuah nenek moyang itu, saya memutuskan tidak jadi tidur dan berselimut malam ini. Ya, karena ada sesuatu, sebut saja pikiran-pikiran yang mengganggu dan harus segera diselesaikan.

Saya akan memulai pada bagian selanjutnya dari postingan saya,,, bukan disini

Anggap saja ini hanya sebuah prolog. Ya, seperti di film-film. Ini hanya fiktif belaka, cerita, adegan, alur, tokoh dan semua yang ada dalam cerita hanya rekaan belaka. Sama sekali tidak ada hubungannya dengan kehidupan nyata.

Let’s check it out!

Leave a comment »

Yes I Am or Was??

Image result for self injury

Google Image

Hi.. Hello..!!!
It’s wonderful sky for tonight, ya.. I guess
Nice to know about all of you..
And this is the best experience to write some thing here… about me
about my past… my experience … about bla.. bla.. bla…
First thing, Let me introduce myself ..
With pleasure…. here I am and I was…

I’m not a little girl anymore.. I think I’m woman for now or anything else except baby or a man because my gender is female.. LOL
I’m 29th years old
I’m from Indonesia.. and a lot of people didn’t know about my country but nope
I’m single happy because I’m not married, hmmm… not yet 😀
and God have Someone to be my future husband..
It’s all about me and my past experience..
The story begun… when I know what is Sex, Love and Dating…
I live far away from my parents, from my family.. well maybe I’m alone and I met a guy to filled my loneliness… and you know how the story is… I lost my virginity
I was made such a fool stuff…
I still remember what I did in my small room…
I was hurt and frustrated.. I felt messy, dirty, impure..
Yeaa… something like that..

I always take something to cut or scratch or hit my body.. the most like is my hands
I can felt the name of peace and relax…
I can hit a wall , cut my hair myself
I always did something like that when I’m angry or sad..
I like red and I like blood… when scratch my hand, I just need a few minute to be calm
That was amazing.. but now, that make me thinking out loud and say “WHY ?”
Maybe anyone can say that I was crazy.. haha
maybe but someday I know something about this
Self Injury Disorder, Self Harm , Self Abuse or anything else…
Yes oh no… OMG I had a mental illness…

If someone make me angry, sad, frustrated… till know I always want to doing something like that again.. again… and again…

I try to stop it.
My parents, my family … they don’t know anything about this
But when someone or guy like me and I like him, I always tell him all about my past and my habit…
but anyone can not help me… just me
When some article said , someone who loves you and always support you, you can healed.. hmmm.. I don’t think so..
I guess there is no man who can stand with my illness…
Because it is just make they hurt to when they know about my habit when despondent,enraged or frustrated or very hurt…

But know I against my illness alone… haha
I tried to fight with myself..
Everyone … all of you.. you have to do this too..
Stand alone with your own shoes..
Struggle…
Yes I Was…
Yes I Am…
Yes I Have A Self Injury Disorder Disease…
And know everyone who read my blog know about my disease…
I hope this is good for a lot of people…

With Love…
Keep Struggle!!!

Leave a comment »

Sang Kaya Penguasa

Gelimang harta itu, apa benar bukan hasil menginjak hak orang lain?
Kilau emas dan permata bisakah kau sisihkan sedikit saja untuk si miskin tak berpengharapan?
Ah.. ini hanya sebuah kalimat pertanyaan yang hanya perlu satu jawaban saja.
Seperti biasa, bukankah sandiwara telah menjadi bagian yang paing kalian sukai.
Hanya perlu Ya atau Tidak.
Tolong jangan beri silat lidah filosofi atau pun status di belakang namamu.
Semua orang tahu, aku tahu.. siapa yang tidak tahu dengan gelimang harta yang selalu tampak kemilau menutupi busuknya tanah yang hampir tiap hari kau injak.

Senyum palsu pada kaum rendah
Kami hanya keledai dungu diujung sungging senyummu
Iyah,, ini salah satu bentuk kekesalan karena bentuk penghakiman sebelah pihak yang memang seringkali dilakukan semua orang
Bukan hanya si kaya tapi juga si miskin
Berhak kah kita mengungkapkan pendapat sepihak kita tentang orang lain yang hanya sepintas lalu
Karena nila setitik rusak susu sebelanga
Eaa…
Tak pernah bisa seserius ini ketika amarah sebenarnya sudah dipuncak mendidih di kepala
Harga diri yang terluka
Tak pernah mencaci sesantun ini karena dikatai orang yang merasa berhak berkata hanya karena mengisi periuk nasi di awal bulan purnama

Ini pertama kali juga menulis sampah setelah sekian lama
tak terlalu penting sebenarnya
Lalu apa kabar dengan si kaya penguasa yang merajai judul besar tulisan ini?
Kita sama-sama akan menjadi abu
Siapa pun itu status dan jabatan mu detik ini pun bisa sama- sama menjadi abu
Jadi jangan percaya pada si kaya penguasa, karena

“….. masing – masing kita adalah penguasa dari diri kita sendiri “

~sunbright~

Sekian…

Leave a comment »

Lama Tak Jumpa

Image result for silhouette art

Silhouette art on Pinterest

Itu  diujung jalan itu masih ada hempasan debu bekas dia menjejakkan kaki melangkah menuju ke loket sebelah
Debunya beterbangan seperti serpihan bintang berkilauan
Ya ampunnn… ini berlebihan
Terlalu berfatamorgana di tempat dan ruang yang salah
Disini terlalu gelap dan memakan tempat
Tidak ada ruang dan terlalu sesak untuk bisa bermimpi ketinggian
Tak ada atap atau pun lantai berikutnya
Apa sih ini?
Ini terlalu sesak, sungguh
Bagaimana bisa ketinggian ? Ruangan disini saja hanya bisa untuk satu orang saja
Hanya ada aku sendiri disini, lalu siapa orang itu yang jejak kakinya menghempaskan debu tanah
Ya Tuhan… mungkin aku sudah mulai gila…
Ruangan ini hanya diciptakan untuk satu makhluk saja. Tak mungkin rasanya ada orang lain.
Mungkin itu hanya sosok lapuk
Sosok lama yang sudah sekian lama tak ku jumpai
Entah di alam sadar atau pun di alam bawah sadar atau atas sadar ,hahaa…
Ya, itu mungkin karena mataku terlalu lama melihat kegelapan.
Bolehkah aku menyapa sosok itu?
Sosok yang entah apa, yang telah lama tak ku jumpai
Hai.. rasanya cukuplah menyapa itu saja
Haahhaaa…
Maaf mataku buta total karena selama ini yang kulihat hanya hitam gelap
Iya, itu yang orang katakan tentang kegelapan.. hanya punya satu warna yaitu kegelapan.
Tapi terkadang kegelapan ini punya banyak warna yang menggoda
Sayang nya, banyak orang bisa melihatnya namun tidak mengakuinya
Jadi, sebenarnya siapa kamu sosok itu
Benarkah kamu hanyalah fatamorgana di tengah padang pasir?
Argh… harusnya sosok itu tidak muncul di tengah duniaku yang begitu sempit.
Dia hanya membuatku semakin terhimpit saja dengan celotehan dan asumsi yang tidak jelas.
Tapi tampaknya dia tidak mampu berlama-lama, rupanya dia tak tahan juga dengan kegelapan dan sempitnya ruangan ini
Wahai sosok yang telah lama tak kujumpai dan tiba-tiba muncul kemudian berlalu..
Lama tak jumpa
Aku sudah menyapamu, semoga kau puas dan tak menghempaskan lagi debu di depan mataku… karena mungkin lain kali itu hanya seperti angin lalu dan bukan serpihan bintang lagi…

Selamat Tinggal
Sosok yang Lama Tak Jumpa

Leave a comment »

Misteri

Hidup itu misteri…
Penuh misteri…
Menimbulkan misteri…
Bahkan hidup adalah misteri itu sendiri
Di satu masa kita ga pernah tau kenapa kita ada di tempat ini atau itu
Jalani saja… nikmati.. jawabannya akan selalu datang tepat waktu
Itulah misteri
Jangan terlalu banyak menduga dan berasumsi…
Ingat semua hanya tentang misteri
Berpikirlah yang baik..
Supaya jawaban dari misteri itu juga baik
Meski proses yang kamu jalani dibalik jawaban misteri itu begitu menyulitkan
Percaya saja..
Misteri itu gambaran kebaikan di masa depan
Sama seperti ketika dia pergi tanpa pesan
Menghilang…
Atau terpaksa berkhianat karena keadaan, meskipun tak ada alasan apa pun yang sepadan untuk sebuah pengkhianatan..
Bahkan ketika dia muncul membawa misteri ditengah misteri yang belum terpecahkan…
Percaya saja
Semua akan berakhir baik…
Misteri

Leave a comment »

Menangislah…

Menangis itu terkadang bisa buat sakit kepala hilang begitu saja…
Tidak perlu sungkan dibilang lemah atau cengeng, toh itu manusiawi
Kalau kita punya berjibun beban dipundak yang bisa sampai menarik syaraf di otak dan akhirnya bikin sakit kepala ga tertahan… kita bisa apa?
Cerita sama orang yang kita kenal belum tentu bisa kasih kita solusi.
Kalau kamu ga tahan dengan semua itu
Menangis saja.
Terkadang sesederhana itu
Pergi saja dari tempatmu sekarang dan cari ruangan gelap yang sempit
Menangislah..
Cobalah berkomunikasi dengan batinmu.
Yang paling mengerti diri kita ya kita sendiri, jadi rasanya kita harus membiasakan diri berkomunikasi dengan diri kita sendiri…
Dalam hati saja… nanti kamu dikira gila hehe..
Iya, saya memang suka menangis daripada membagi beban saya dengan orang lain.
Saya sangat tahu kalau setiap orang punya beban masing-masing yang harus dipikul dan dibawa kemana saja.
Saya paling tidak suka menjadi beban untuk orang lain, dalam hal apapun. Meski pada akhirnya saya terus membebani mereka.
Karena itu… saya hanya berbincang dengan Sang Maha Tahu… dia tidak akan mengejek saya karena cengeng dan terlalu sering menangis.
Dia tidak menganggap saya lemah dan melemahkan saya dengan kata – kata yang menghakimi…
Dia hanya menghembuskan angin segar.. dan memeluk saya dengan kehangatan..
Menenangkan saya… sehingga beban saya yang begitu berat.. dapat saya tanggung dengan hati yang tenang dan kuat..
Menangislah.. jika hanya itu yang bisa dilakukan..
Dia selalu menakar air mata yang menetes dan membasahi pipi..
Menangis dalam kegelapan itu membuat saya dapat terus tertawa dibawah mentari..
Menangislah…

Leave a comment »

Selamat Ulang Tahun Dek’

Yes…!!
Selamat ulang tahun adek…
Sengaja sih ngasih ucapan ini terlambat.
Biar saya terkesan ga peduli lagi dan berpura-pura tulus sama kamu juga kakakmu
Hehehe…
Kangen juga sih… kapan lagi yah kita bisa main,maybe we can’t
Hayoloh… haha
Semoga jadi semakin dewasa, diberkati dan takut akan Tuhan, sayang orang tua, sehat selalu, panjang umur
Jadilah wanita yang kuat ya dek…
Dunia ini keras.. apalagi ketika kamu semakin dewasa dan rupawan
Semoga kamu tetap dalam keadaan baik..
Hmm… banyak banget udah yang pengen disampaikan
Peluk jauh yah dari *pippp hahaha
I’m not important anymore..
I hope you still remember me ….
Semoga kamu ga percaya pada orang dewasa yang berkata kalau selama ini *pippp ga tulus sama kamu, sama kalian..
And
Happy Birthday again my little angel Gwen 🙂
(maap nyebut merk)
GBU forever…

Leave a comment »