Filosofi Paku dan Pohon Kayu

Suatu masa di hutan yang begitu indah masih asri dan dihiasai warna warni bunga
Kicauan burung dan suara aliran sungai dari kejauhan memberikan ketentraman pada jiwa yang berkelana

Hijau rerumputan seolah dapat menyilaukan mata
Warna warni indah bunga seolah membutakan mata dari keburukan dunia
Wangi bunga melukiskan senyuman bidadari
Hangat sapaan mentari dibalik pepohonan bagai pelukan yang tak tergambarkan
Jernih aliran sungai menampakan keindahan langit dan sekitarnya membawa dalam khayalan bagai negeri dongeng

Seperti apa hutan itu, benarkah hutan atau hanya sebuah taman buatan tangan manusia
Hutan yang seringkali dikunjungi binatang buas tak mungkin seindah untaian kata itu
Hmmmm…. kita lupa
Kita bisa melihat hutan indah itu ketika mata kita terpejam , tenang dan diuntai senyum simpul

Apakah hanya sebatas khayalan?
Iya..
Karena semua bergantung bagaimana isi hatimu dan apa yang memenuhi otakmu

Ada sesuatu yang menarik perhatianku di tengah hutan itu
Sebatang pohon kayu, sekilas tampak biasa saja, tapi ….
Semakin lama, semakin diperhatikan ada sesuatu yang membuat agak bergidik
Banyak bagian yang berlubang dan mulai menghitam..
Mungkin karena cuaca atau hujan atau hanya umurnya yang sudah terlalu tua…
Ketika mata menyelidik dari atas hingga mencapai tanah, aku melihat beberapa paku berkarat dana ada juga yang masih berkilat tampak baru…
Ah… aku jadi menebak-nebak sendiri
Kenapa di tempat seperti ini tiba- tiba ada bertebaran paku di dekat batang pohon ini?

Aku melewatkan sesuatu…
Itu, ada satu paku yang masih tertancap di batang pohon kayu
Tampak masih baru… hmmm
Menyedihkan pohon kayu ini, tak berdaya dan hanya diam
Apa bisa lubang – lubang bekas paku itu ditutupi dengan jaringan baru?
Rasanya tidak mungkin ya… pohon kayu ini pun tampak sudah mati dan hanya sebatas sebatang kayu yang tua dan usang

Seperti ucapan yang keluar dari mulut kita yang tak pernah bisa kembali

Ucapan adalah bibit yang jika sudah jatuh di hati akan menjadi sesuatu di masa depan

Advertisements

Lama Tak Jumpa

Image result for silhouette art

Silhouette art on Pinterest

Itu  diujung jalan itu masih ada hempasan debu bekas dia menjejakkan kaki melangkah menuju ke loket sebelah
Debunya beterbangan seperti serpihan bintang berkilauan
Ya ampunnn… ini berlebihan
Terlalu berfatamorgana di tempat dan ruang yang salah
Disini terlalu gelap dan memakan tempat
Tidak ada ruang dan terlalu sesak untuk bisa bermimpi ketinggian
Tak ada atap atau pun lantai berikutnya
Apa sih ini?
Ini terlalu sesak, sungguh
Bagaimana bisa ketinggian ? Ruangan disini saja hanya bisa untuk satu orang saja
Hanya ada aku sendiri disini, lalu siapa orang itu yang jejak kakinya menghempaskan debu tanah
Ya Tuhan… mungkin aku sudah mulai gila…
Ruangan ini hanya diciptakan untuk satu makhluk saja. Tak mungkin rasanya ada orang lain.
Mungkin itu hanya sosok lapuk
Sosok lama yang sudah sekian lama tak ku jumpai
Entah di alam sadar atau pun di alam bawah sadar atau atas sadar ,hahaa…
Ya, itu mungkin karena mataku terlalu lama melihat kegelapan.
Bolehkah aku menyapa sosok itu?
Sosok yang entah apa, yang telah lama tak ku jumpai
Hai.. rasanya cukuplah menyapa itu saja
Haahhaaa…
Maaf mataku buta total karena selama ini yang kulihat hanya hitam gelap
Iya, itu yang orang katakan tentang kegelapan.. hanya punya satu warna yaitu kegelapan.
Tapi terkadang kegelapan ini punya banyak warna yang menggoda
Sayang nya, banyak orang bisa melihatnya namun tidak mengakuinya
Jadi, sebenarnya siapa kamu sosok itu
Benarkah kamu hanyalah fatamorgana di tengah padang pasir?
Argh… harusnya sosok itu tidak muncul di tengah duniaku yang begitu sempit.
Dia hanya membuatku semakin terhimpit saja dengan celotehan dan asumsi yang tidak jelas.
Tapi tampaknya dia tidak mampu berlama-lama, rupanya dia tak tahan juga dengan kegelapan dan sempitnya ruangan ini
Wahai sosok yang telah lama tak kujumpai dan tiba-tiba muncul kemudian berlalu..
Lama tak jumpa
Aku sudah menyapamu, semoga kau puas dan tak menghempaskan lagi debu di depan mataku… karena mungkin lain kali itu hanya seperti angin lalu dan bukan serpihan bintang lagi…

Selamat Tinggal
Sosok yang Lama Tak Jumpa

Misteri

Hidup itu misteri…
Penuh misteri…
Menimbulkan misteri…
Bahkan hidup adalah misteri itu sendiri
Di satu masa kita ga pernah tau kenapa kita ada di tempat ini atau itu
Jalani saja… nikmati.. jawabannya akan selalu datang tepat waktu
Itulah misteri
Jangan terlalu banyak menduga dan berasumsi…
Ingat semua hanya tentang misteri
Berpikirlah yang baik..
Supaya jawaban dari misteri itu juga baik
Meski proses yang kamu jalani dibalik jawaban misteri itu begitu menyulitkan
Percaya saja..
Misteri itu gambaran kebaikan di masa depan
Sama seperti ketika dia pergi tanpa pesan
Menghilang…
Atau terpaksa berkhianat karena keadaan, meskipun tak ada alasan apa pun yang sepadan untuk sebuah pengkhianatan..
Bahkan ketika dia muncul membawa misteri ditengah misteri yang belum terpecahkan…
Percaya saja
Semua akan berakhir baik…
Misteri

Menangislah…

Menangis itu terkadang bisa buat sakit kepala hilang begitu saja…
Tidak perlu sungkan dibilang lemah atau cengeng, toh itu manusiawi
Kalau kita punya berjibun beban dipundak yang bisa sampai menarik syaraf di otak dan akhirnya bikin sakit kepala ga tertahan… kita bisa apa?
Cerita sama orang yang kita kenal belum tentu bisa kasih kita solusi.
Kalau kamu ga tahan dengan semua itu
Menangis saja.
Terkadang sesederhana itu
Pergi saja dari tempatmu sekarang dan cari ruangan gelap yang sempit
Menangislah..
Cobalah berkomunikasi dengan batinmu.
Yang paling mengerti diri kita ya kita sendiri, jadi rasanya kita harus membiasakan diri berkomunikasi dengan diri kita sendiri…
Dalam hati saja… nanti kamu dikira gila hehe..
Iya, saya memang suka menangis daripada membagi beban saya dengan orang lain.
Saya sangat tahu kalau setiap orang punya beban masing-masing yang harus dipikul dan dibawa kemana saja.
Saya paling tidak suka menjadi beban untuk orang lain, dalam hal apapun. Meski pada akhirnya saya terus membebani mereka.
Karena itu… saya hanya berbincang dengan Sang Maha Tahu… dia tidak akan mengejek saya karena cengeng dan terlalu sering menangis.
Dia tidak menganggap saya lemah dan melemahkan saya dengan kata – kata yang menghakimi…
Dia hanya menghembuskan angin segar.. dan memeluk saya dengan kehangatan..
Menenangkan saya… sehingga beban saya yang begitu berat.. dapat saya tanggung dengan hati yang tenang dan kuat..
Menangislah.. jika hanya itu yang bisa dilakukan..
Dia selalu menakar air mata yang menetes dan membasahi pipi..
Menangis dalam kegelapan itu membuat saya dapat terus tertawa dibawah mentari..
Menangislah…

Bumerang #1

Senjata kaum aborigin
Bisa jadi sangat mematikan ketika ada di tangan yang tepat
Sayangnya bumerang itu menjelma jadi kata yang diucapkan mulut seorang manusia lupa diri
Kini perlahan
Bumerang yang kau lemparkan padaku kembali mendatangi tuannya
Bukan untuk ditangkap dan dikuasai kembali
Tapi untuk berbalik menyerang sang tuan

Hello Again ..!

Long time no see !!! Ah.. kaya apa aja kan yah…. lama banget rasanya ga memporak porandakan tempat ini…
Menggores sana sini dengan sesuatu yang melantur ini itu.. halah opo lah yah.. haha
Lama banget rasanya ga mengoceh disini… kangenn beuddd… haha
Huum… sibuk dengan aktivitas yang hampir bikin kebosanan melanda.. bahasa juga jadi makin ga karuan .. hehe
Yess.. sibuk sekali. Saya manusia agak super sibuk..
Kerja dan kuliah perlu fokus dan konsentrasi dengan fokus yang sama… arghhh… tiba-tiba pengen demo depan gedung sate… haha
Saya hampir aja lupa diri..
Lupa mandi
Lupa makan
Lupa gosok gigi
Lupa nonton korea
Lupa umur
Lupa mantan hahaa… ga penting
Idih yahh… itu lebay loh… ga sampe lupa mandi koq apalagi gosok gigi. Ampun deh..
Sebenernya lupa kalo saya itu ya lupa deh… haha
Sebenernya kenapa juga harus bikin sapaan again.. hello again.. follower ajah bisa diitung jari..
Ya udah lah ga apa yah… biarpun begitu harus tetap ramah kan..
Ini kan dunia maya… hatters juga harus disapa kalau di dunia maya apalagi mantan #eh
Sibuk iyah, tapi kalau lagi suntuk banget ngelamun terus tetiba muncul sesuatu yang melintas di alam pikiran.. hmmm
Ga tau deh terkesan ga sempet buat ngebusa yang ga berbusa di blog sendiri. Hehee
Untung kan yah ini blog bukan kaya status sosmed… dikit-dikit update
Minimal.. apa yang ditulis disini ga bikin orang yang baca jadi bosen idup.. hahaa…
Yah meskipun kurang berbobot setidaknya bikin orang senyum lah… senyum aneh ga tau senyum heran karena begitu baca tulisan ini langsung garuk-garuk kepala terus langsung di closed. Hahahaa…
Iyah.. karena banyam gaje nya kan yah…
Oke deh… hello again for every one..
Tunggu dan saksikan
Baca dan jangan lupa follow #promosi
Malah kampanye.. (-_-)
Senangnyaa…. bisa mulai lagi…

Dimana Arie?

Iya, saya sedang mencari seseorang bernama Arie.. beberapa waktu yang lalu saya teringat seseorang kawan lama.. Namanya Arie..
Saya mengenalnya lewat telepon-telepon nyasar.. entah lah hahaa… saya aja ga nyangka mengalami hal seperti itu.

Satu hal yang saya ingat adalah saya mendapatkan hadiah ulang tahun sebuah CD.. saya lupa berapa lama tepat nya saya mengenal Arie, tapi satu hal..
Kesan yang saya dapat, yah dia yang paling normal dari beberapa orang yang saya kenal lewat perkenalan tanpa sengaja

Oh iya, soal CD itu, awalnya saya kira isinya hanya rekaman lagu-lagu saja, ternyata.. itu rekaman suaranya yang membacakan sebuah puisi yang dia buat (sepertinya sih begitu) hehehe….

Keren… hahaa
Dia dengan mudah membaca apa yang bisa membuat saya kagum hanya dalam waktu singkat..
Saya suka puisi, sesuatu yang berirama … apa yah.. ahahhaa maybe art.

Seperti Cinta yang baca puisi untuk Rangga.. weleh…

Dan sungguh, belakangan saya berusaha mengingat dimana saya menyimpan CD itu, sungguh saya menyimpannya baik-baik, tapi ingatan saya ini buruknya luar biasa..

Saya bukan jatuh cinta padanya, tapi saya jatuh cinta dengan karyanya (udah kaya artis kan yah)
Suaranya masih saya ingat dengan baik saat membaca puisi di rekaman itu…

Membuat saya teringat tentang sesuatu,di saat sekolah dulu saya selalu berusaha sebaik mungkin saat harus membacakan sebuah puisi.

Dan entah kenapa, tak sulit bagi saya mendapat nilai yang sangat baik untuk hal seperti itu.

Apa seharusnya saya menjadi Chairil Anwar atau Kahlil Gibran kali yah…

Sungguh saya berharap CD itu tiba-tiba ditemukan di sudut rumah… seperti Arie yang tiba-tiba muncul kemudian menghilang tanpa pesan…

Kawan lama… pasti menyenangkan membicarakan sesuatu yang mungkin lebay alay atau berlebihan menurut orang karena terlalu drama..

Bagi saya, itu suatu hal romantis… bukan hanya untuk sepasang kekasih,
tapi untuk seseorang yang berjiwa sepi namun berpura-pura tertawa di kerumunan…

Arie.. can you say hello again?

Let’s talk about everything we have and share every moment in our life.

Sepertinya dia sudah berkeluarga, tapi ga masalah, saya hanya ingin belajar bagaimana membuat orang jatuh cinta hanya dalam 3 detik pertama dia mendengar suara saya saat membaca puisi atau saat membaca tulisan saya…

Dimana Arie?

Jika saya beruntung… kemungkinannya sangat kecil dia membaca tulisan ini…
Semoga saya bisa menemukan hadiah lama dari kawan lama..

See you Arie ­čÖé